Rabu, 16 November 2011

Masalah Rambut :: saran-saran::

BYE HAIR TROUBLE

Rambut Rontok :
Penyebab : Gangguan hormon,stress dan penggunaan produk rambut yang kandungan kimianya tinggi, seperti keriting / rebonding
Atasi dengan : Oleskan parutan wortel secara merata ke kulit kepala , diamkan. Kemudian bilas. Hindari keramas dengan air yang terlalu panas, dan jangan keringkan rambut dengan hair dryer.

Rambut Berketombe :
Penyebab         : Belum ada yang menyebutkan secara pasti penyebabnya. Tapi ada yang mengatakn ketombe disebabkan oleh jamur. Bisa juga karena sisa produk rambut yang menumpuk di kulit kapala.
Atasi dengan     : Gunakan shampo yang mengandung far,slicylic acid,zinc,selenium sulfide dan ketoconazole. Untuk pengobatan tradisional, coba dengan jeruk nipis yang sudah dipotong menjadi 2 bagian  , lalu digosokan ke kulit kepala secara merata. Biarkan mengeringkan beberapa lama,kemudian bilas.

Rambut Megar :
Penyebab         : Rambut yang sangat kering dan rusak karena terlalu banyak menggunakan produk rambut dengan bahan kimia yang tinggi.
Atasi dengan     : Gunakan leave in conditioner dan jangan lupa selalu menyiapkan bando untuk mengatasi rambut mengenbang.

Rambut Berminyak/Lepek        :
Penyebab         : Minyak yang berlebih di kulit kepala karen faktor hormon,stress, diet nggak seimbang dan penggunaan produk penataan rambut yang berlebihan.
Atasi dengan     : Keramas setiap hari dengan shampoo khusus untuk rambut berminyak. Hindari penggunaan conditioner karena akan membuat rambut semakin lepek. Saat keramas, jangan menggosok kulit kepala  karena akan merangsang keluarnya minyak secara berlebihan. Bersihklan kulit kepala dengan cara memijatnya secara lembut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar