Rabu, 16 November 2011

MY MOBILE GET WET ...!::: SARAN-SARAN DISAAT HP KECEBUR::

MY MOBILE GET WET ...!

First aid : ketika handphone kamu terlanjur basah lakukan pertolongan pertama segera. Biarkan kondisi handphone kamu mati. Jangan sekali kali niat buat menghidupkan kembali. Lepas baterai secepat mungkin. Bila kondisi hp kamu nge-hang, lepas casing penutup baterai kemudian lepas baterai dari ponsel. Hal ini sangat wajib dilakukan karena baterai merupakan sumber tegangan.

Check it out. : Pastikan terlebih dahulu kondisi ponsel kamu benar-benar kering. Pasang kembali semua bagian yang ada dengan hati-hati. Jangan terburu-buru menghidupkan kembali ponsel kamu. Cek dengan teliti apa masih ada bagian yang panas atau nggak, ada bau terbakar atau nggak. Apabila terjadi hal tersebut lepas kembali baterai dan ulang dari awal. Karena masih terdapat bagian yang basah. Bila nggak terjadi hal tersebut, kamu boleh menyalakan ponsel kamu kembali.

Dry it well ! : Buka casing bagian depan dan buka baut di balik casing. Kamu bisa minta bantuan ke orang/teman yang lebih ahli. Lalu keringkan . Penting! Bila kondisinya nggak terlalu parahcukup diangin-anginkan saja selama 24jam dengan kipas angina sampain benar-benar kering. Bila terlanjur parah gunakan hairdrayer dengan temperature hangat, bukan panas!. Boleh I jemur dengan panas sinar matahari, tapi bagian LCD nggak boleh terkena panas.

Warning :          -Jangan membongkar sendiri seluruh bagian ponsel
      - Jangan membiarkan berlarut-larut ponsel yang sudah basah, keringkan
       secepat nya.
      -Bawa ke gerai resmi untuk penanganan lebih lanjut kerusakan ponsel 
       Kamu

Help : ada beberapa kasus dimana ponsel tetap nggak mau hidup.! Segera lepas baterai dan bawa ke gerai resmi ponsel terdekat. Biasanya hal itu terjadi karena adanya kerak yang menempel di PCB dan memerlukan cairan atau alat khusus untuk menginstal ulang ponsel kamu dengan menggunakan computer. Setidaknya dengan melakukan pertolongan diatas ponsel kamu terhindar dari kerusakan yang lebih parah…… !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar